Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Modul Menurut Depdiknas


Pengertian Modul Menurut Depdiknas. Modul merupakan bahan ajar cetak yang dirancang untuk dapat dipelajari secara mandiri oleh siswa (depdiknas, 2008: Adaptif, modul hendaknya memiliki daya adaptif yang tinggi terhadap perkembangan ilmu dan teknologi.

(PDF) Pengertian Modul Menurut Para Ahli dan Depdiknas Firman Resi
(PDF) Pengertian Modul Menurut Para Ahli dan Depdiknas Firman Resi from www.academia.edu

Kali ini sobat pendidikan akan mengkaji lebih dalam tentang modul. Aktivitasnya dalam proses pembelajaran dan merupakan substansi kompetensi yang harus dipelajari atau dikuasainya. Menurut national center for vocational education research ltd dalam buku panduan pengembangan bahan ajar oleh depdiknas (2008), bahan ajar merupakan segala bentuk bahan yang digunakan untuk membantu guru atau instruktur dalam

Dari Pengertian Diatas Dijelaskan Bahwa Sumber Belajar Ditetapkan Sebagai Informasi Yang Disajikan Dan Disimpan Dalam Berbagai Bentuk Media, Yang Dapat Membantu Siswa Dalam Belajar Sebagai Perwujudan Kurikulum.


Modul disebut juga media untuk belajar mandiri karena. Pada karakteristik ini, pelajar dituntut untuk belajar secara mandiri, tanpa. Pengertian modul modul adalah suatu cara pengorganisasian materi pelajaran yang memperhatikan fungsi pendidikan.

Pengertian Modul Menurut Para Ahli Dan Depdiknas Modul Merupakan Satu Kesatuan Program Yang Dapat Mengukur Tujuan.


Pengertian modul modul pembelajaran adalah. Modul adalah suatu cara pengorganisasian materi pelajaran yang memperhatikan fungsi pendidikan. Konsistensi, konsisten dalam penggunaan font, spasi, dan tata letak.

2.1.4 Jenis Bahan Ajar Bahan Ajar Sangat Beragam Jenisnya, Namun Secara Umum Jenis Bahan Ajar Menurut Depdiknas (2008:


Modul merupakan bahan ajar cetak yang dirancang untuk dapat dipelajari secara mandiri oleh siswa (depdiknas, 2008: Bentuknya tidak terbatas apakah dalam bentuk cetakan,video, format perangkat lunak atau Pengertian modul majid (2008), menyebutkan bahwa modul adalah sebuah buku yang ditulis dengan tujuan agar pesrta didik dapat belajar secara mandiri tanpa bimbingan guru, pendapat lain mengatakan bahwa modul adalah seperangkat bahan ajar yang disajikan secara sistematis sehingga penggunaannya dapat belajar bersama seorang guru ataupun tidak.

18 Sedangkan Menurut Vembriarto Yang Dikutip Oleh Andi Prastowo 2013:110, Karakteristik Modul Adalah 1 Modul Merupakan Unit Paket Pengajaran Terkecil Dan Lengkap.


Aktivitasnya dalam proses pembelajaran dan merupakan substansi kompetensi yang harus dipelajari atau dikuasainya. Pengertian lks menurut pedoman umum pengembangan umum bahan. Penjelasan tentang pengetahuan dan keterampilan yang mendahului, yang harus dikuasai oleh peserta didik 2.

Bahan Ajar Konsep Bahan Ajar Dalam Kajian Ilmiah Memiliki Banyak Pengertian.


Demikian penjelasan materi tentang modul adalah: Modul berisikan ringkasan materi yang akan di ajarkan kepada siswa agar lebih memudahkan sisiwa mengklasifikasikan ilmu yang di pelajari. Depdiknas (2008) penulisan modul dapat dilakukan dengan langkah.


Posting Komentar untuk "Pengertian Modul Menurut Depdiknas"